Kitab Jawahirul Kalamiyah - Iman kepada Kitab-Kitab Allah

PEMBAHASAN KE TIGA
KEYAKINAN TERHADAP KITAB ALLAH SUBHAANAHU WATA'ALA

Soal : Bagaimana bentuk keyakinan terhadap kitab2 Allah Subhaanahu
Wata'ala ?

Jawab : Hendaklah kita meyakini sesunguhnya Allah memiliki kitab kitab yg diturunkan kepada para utusanNya. Kitab2 tersebut menjelaskan perintah, larangan, janji dan ancaman Allah bagi yg melanggarnya. Kitab tersebut adalah Kalam (firman) Allah secara hakiki yg dilakukanNya tanpa menyerupai tata cara ucapan manusia. Dia menurunkan kitab tersebut berupa wahyu. Diantara kitab tersebut yg wajib kita imani ada 4, yaitu : Taurat, Injil, Zabur dan Alquran.

Soal : Bagaimana keyakinan kita tentang Kitab Taurat ?

Jawab : Hendaklah kita meyakini bahwasanya Taurat adalah termasuk salah satu kitab dari Kitab2 Allah Subhaanahu Wata'ala yg diturunkan kepada Nabi Musa 'Alaihis Salam yg bergelar Kaliimullloh. Kitab taurat diturunkan untuk menjelaskan hukum agama, akidah yg benar yg diridhoi Allah dan kabar gembira akan datangnya Nabi dari keturunan Nabi Ismail, yaitu Nabi kita Muhammad Alaihis Shalatu Wassalam. Dan kitab itu juga berisi isyarat akan kedatangan beliau dengan aturan (syariat) baru yg menunjukkan umat manusia menuju Dar As Salam (Negeri Kedamaian yakni Syurga).

Soal : Bagaimana keyakinan Ulama pakar sehubungan dengan Kitab Taurat yg ada di zaman ini ditangan orang Ahli Kitab (Yahudi) ?

Jawab : Keyakinan Ulama pakar tentang hal itu, bahwasanya taurat yg ada saat ini telah mereka ubah isinya. Diantara bukti akan hal itu adalah tidak adanya penyebutan tentang syurga, neraka, hari kebangkitan dari kubur, hari perkumpulan di padang makhsyar dan juga hari pembalasan. Padahal hal itu semua merupakan perkara yg penting yg selalu disebutkan di kitab2 Ilahi. Termasuk diantara bukti lain. Di dalamnya terdapat perubahan tentang masalah wafatnya Nabi Musa 'Alaihis Salam yakni di bab Akhir. Intinya adalah bahwasanya Hanya taurat yg diturunkan kepada nabi Musa lah yg benar.


0 Response to "Kitab Jawahirul Kalamiyah - Iman kepada Kitab-Kitab Allah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel