Kitab Jawahirul Kalamiyah - Mu'jizat Nabi Muhammad saw


Soal : Apa saja kah mu'jizat Nabi kita Muhammad 'Alaihis Salam ?


Jawab : Sesungguhnya mu'jizat Nabi kita Muhammad 'Alaihis Salam itu banyak sekali, diantaranya adalah Alquranul Karim. Alquran adalah tanda kenabian terbesar, terbaik dan paling jelas. Dan telah disebutkan
sebelumnya beberapa bentuk kemu'jizatannya. Alquran itu tanda
kenabian yg abadi selamanya karena sang Pembawanya (Rasulullah) adalah penutup para Nabi.

Diantara mu'jizat beliau yg lain adalah mengalirnya air dari sela-sela jemari saat perjalanan bersama para sahabat beliau yg mulia, sementara saat itu dalam kondisi sangat kehausan dan tidak ada air kecuali sedikit sekali. Maka kemudian Beliau meletakkan telapak tangan di dalam wadah air yg sedikit itu maka air itu seakan akan menjadi banyak sehingga cukup untuk minum semua orang, bahkan lebih. Dan hal itu terjadi berulang ulang.

Termasuk juga diantara mu'jizat beliau adalah berubahnya makanan yg sedikit menjadi banyak sehingga banyak sekali orang yg hadir menjadi kenyang karenanya, pun ini terjadi beberapa kali. Dan masih banyakmu'jizat yg lain yg disebutkan dalam kitab “Dalaa-ilun Nubuwwah (Tanda2 Kenabian) ”.

Soal : Bagaimanakah perjalanan hidup (sirah) Nabi kita Shallallaahu AlihiWasallam ?

Jawab : Telah sepakat dan sekata para Ulama berpendapat bahwasanya sejarah kehidupan Nabi kita adalah sejarah terbaik secara mutlak. Dan sungguh, orang2 kafir (orientalis) pun telah mengakuinya.
Bagaimana tidak, sedangkan hal itu (kehidupan Nabi) adalah terang bagaikan

0 Response to "Kitab Jawahirul Kalamiyah - Mu'jizat Nabi Muhammad saw "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel